Music, dj software, Remix

Search

Custom Search

menyamakan tempo vocal dengan beat di Fl studio 9

Bagaimana menyamakan tempo vocal  dengan beat di fl studio 9 sering kali menjadi kesulitan bagi para newbie pengguna Fl studio, terutama bagi yang ingin me-remix lagu atau sekedar edit. kali ane akan bahas sedikit bagaimana cara menyamakan beat dengan acapella walaupun sebenarnya di fl studio terkadang bisa membuat tempo vocal secara otomatis sama dengan beat. Tapi sepanjang pengalaman ane vocal masih perlu kita sync tempo-nya secara manual. Berikut ini langkah-langkah dan cara bagaimana menyamakan beat dengan vocal di Fl studio 9:

Gunakan Tool Edison di Fl studio
Anda tahu letaknya dimana tool edison ? yaitu di pojok kanan atas fl studio software, tepatnya yang bergambar gunting. Atau klik kanan di sembarang channel kemudian pilih Insert - pilih edison. Selanjutnya Klik menu yang bergambar disket di edison -- pilih Load samples. kemudian silahkan browse di mana anda meletakkan vocal atau acapella yang akan anda remix di hardisk. Ok.. untuk lebih jelasnya lihat video di bawah..



Perlu anda perhatikan sebelum merubah bpm vocal di edison Set dahulu bpm Project di fl studio..Misalnya set ke 128 untuk genre house / electro house. 80 bpm untuk hip hop. Jadi bpm vocal atau acapella mengikuti nilai bpm project..Contoh dalam video adalah untuk house. Untuk standar bpm all genre music silahkan lihat di --bpm genre music djs.

Bagaimana kalo tempo sama kemudian menjadi tidak sama?? potong bagian yg tidak sama menggunakan gambar pisau di playlist, kemudian geser potongannya.Yang suah sama biarkan jangan di geser2 lagi.  Pengalaman ane memang ada beberapa vocal pada durasi tertentu sama tapi di durasi kedepan menjadi tidak sama. maka cara yang mudah adalah dengan memotongnya..Kasus sering kali menjadi banyak potongan. Tapi banyak juga vocal yang ketika tempo sama menjadi sama terus, tergantung acapellanya.

Begitulah kira-kira cara menyamakan tempo vocal dengan beat di fl studio 9. Untuk cara lainya akan ane bahas lain kali. Jika ada kesulitan silahkan comment karena untuk pemula fl studio 9 memang proses ini kadang sulit dan perlu kesabaran serta kejelian pendengaran.good luck guys..

menyamakan tempo vocal dengan beat di Fl studio 9 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

11 comments:

  1. ni aplikasi bwt studio ya...? kyknya Q agk tertarik.. tapi syg ga' ada tmpt dunludnya... mo cari dulu ahh..

    ReplyDelete
  2. yoi..sob itu software buat bikin lagu atau ngeremix..fl studio / fruty loop 9

    ReplyDelete
  3. Fl-nya kurang keren tuh..
    coba pake gambar di backround...
    sakti pasti... xD

    ReplyDelete
  4. bang udah ga ada lagi yah video nya di youtube..
    mohon di buat ulang lagi yag bang hendri hehehe

    ReplyDelete
  5. masih ada kok videonya...mungkin flash playernya lum di instal..atau inet lemot..

    ReplyDelete
  6. bang hendry . kalo buat ngedit mp3 gimana caranya bang ...

    thanxs

    ReplyDelete
  7. dj hendry ajrin aku buat beat donk,,,cuz aku pgn jdi repper..pliss hbungin aku di no ini ya 085243107255

    ReplyDelete
  8. kalo ngedit mp3 pake software lain aja sob lebih gampang ...nero wav editor juga bisa atau adobe audition cs. Tapi tergantung jgua mau di edit apanya

    ReplyDelete
  9. nah ini dia yg di tunggu..thank suhu.....

    ReplyDelete
  10. mas voise sample nya share lgi donk please :(

    ReplyDelete
  11. mohon pencerahan nya bro...
    setting supaya suara nya bisa di denger di headphone dan suara nya keluar juga di speaker laptop gimana bro...

    mohon di share di email gw bro denden_12@rocketmail.com

    ReplyDelete

than for comment man.